Hai Semuanya !!!

Follow me

o'clock

Minggu, 05 Juni 2011

Jankulovski Pensiun



Palang pintu AC Milan Marek Jankulovski mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia yang telah membesarkan namanya di atas lapangan hijau, setelah turut membantu Rossoneri meraih gelar Scudetto pada musim ini. 
Pemain berkebangsaan Republik Ceko itu sebelumnya telah menorehkan 158 kali penampilan untuk Milan, setelah sebelumnya direkrut dari rival terdekat mereka, Udinese. 
"Skuad yang dimiliki oleh Milan sangat mumpuni keseluruhannya dan meski berjumlah 31 pemain, namun hanya 11 pemain yang bisa memiliki kesempatan tampil di skuad utama," ungkap Jankulovski. 
"Tentu tidak mudah bagi pelatih untuk menurunkan keseluruhannya, bagi yang kurang beruntung maka hanya merasakan bangku cadangan saja, namun hal yang terpenting adalah memberikan pemain lain kesempatan tampil dan tidak hanya menyaksikan di setiap pertandingannya. 
"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan berikutnya, namun yang pasti saya tidak akan mengambil kursus kepelatihan," lanjut Jankulovski. 
"Bahkan saya ingin melampaui jabatan yang lain, yaitu sebagai direktur klub atau mungkin menjadi salah satu agen untuk bekerja sama dengan pemain-pemain muda yang memiliki bakat, sehingga mengembalikan mereka ke sepakbola." 
Jankulovski mengawali karir profesionalnya dengan klub Banik Ostrava di Republik Ceko, sebelum pindah ke Serie A bersama Napoli, dan kemudian pindah ke Udinese sebelum menutup karir di Milan. 
Ia juga telah mencatatkan 77 kali penampilan untuk tim nasional, sejak tahun 2000 hingga 2009, di mana 11 gol juga telah ia lesakkan di ajang internasional. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger