Hai Semuanya !!!

Follow me

o'clock

Minggu, 05 Juni 2011

Solo Atau Malang Siap Jadi Tuan Rumah Kongres PSSI

Jelang Kongres PSSI pada 30 Juni mendatang, dua kota bersaing untuk menjadi penyelenggara yakni Malang dan Solo.

Meski kedua kota mengaku siap memfasilitasi segala kebutuhan kongres, namun Menpora belum memastikan akan memilih salah satu dari kota tersebut.

"Bagi saya, semua daerah berpeluang, termasuk Solo yang juga menawarkan menjadi tuan rumah kongres. Ide bagus juga digelar di Malang, sebab dulu ada Kongres Sepakbola Nasional (KSN) sukses digelar di sini," kata Andi.

Iapun tahu bahwa kota Solo pernah menorehkan sejarah sejarah dalam sepakbola nasional , dimana pada 1930 kali pertama Kongres PSSI digelar dan Ir Soeratin adalah orang pertama yang dipercaya memimpin PSSI waktu itu.

''Dengan latar belakang itulah, pihak pemerintah kota ingin menjadikan Solo sebagi tuan rumah kongres nanti,' kata Andi lagi.

Sementara itu Wakil Walikota Solo, FX Rudi Rudyatmo yang juga anggota KN, menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Kongres PSSI.

"Saya akan usulkan ke KN agar Solo menjadi tempat penyelenggaraan, dan diharapkan semangat kelahiran PSSI yang bermula di kota ini bisa membakar semangat para peserta kongres," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger