Hai Semuanya !!!

Follow me

o'clock

Minggu, 05 Juni 2011

Shevchenko Pensiun Usai EURO 2015



Bintang pesepakbola Ukraina, Andriy Shevchenko, yang menikmati karir gemilangnya untuk klub raksasa Italia AC Milan dan tim Liga Premier Chelsea, mengutarakan ambisinya untuk pensiun selepas pergelaran EURO 2015 mendatang yang diselenggarakan di kampung halamannya. 
"Saya memutuskan untuk pensiun selepas EURO 2012," ungkap penyerang berusia 34 tahun tersebut. "Ini merupakan keputusan akhir." 
"Kami telah mempersiapkan diri yang terbaik untuk menghadapi kejuaraan yang akan dilangsungkan di negara kami," lanjutnya. "Dan saya yakin kami dapat bersaing untuk menjadi favorit dalam perebutan gelar juara apabila kami dinaungi oleh keberuntungan." 
Shevchenko juga mengatakan bahwa dirinya sangat yakin dengan kemampuan tim nasional Ukraina dan sudah cukup alasan untuk mengukir prestasi di ajang EURO 2012 mendatang. 
"Banyak pihak yang mengidolai sepakbola di Ukraina dan mereka benar-benar memberikan dukungannya bagi kami," ungkapnya. 
"Di samping memiliki klub yang mulai menapak ke kompetisi Eropa, seperti Shakhtar dan Dynamo Kiev, keseluruhannya bermain apik di kompetisi tersebut dalam beberapa tahun terakhir.
"Dalam persepakbolaan Ukraina, kami banyak memiliki pemain muda bertalenta dan juga tim nasional saat ini," lanjut Sheva. 
"Oleh karena itu saya tidak memiliki keragu-raguan kepada tim ini, bahwa kami dapat meraih segala kesuksesan di ajang internasional dalam beberapa tahun ke depan." 
Pada era 1990-an, Shevchenko merupakan salah satu bagian penting untuk Dynamo Kiev sebelum hijrah ke AC Milan pada 1999, di mana ia menjadi top skor untuk klub raksasa Italia tersebut. 
Meski demikian performanya mengalami pasang-surut di Chelsea sejak 2006, sebelum ia memutuskan kembali ke Milan tiga tahun lalu. Shevchenko akhirnya memilih pulang kampung ke Dynamo Kiev pada 2009. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger